Adobe browserlab-mendesign web atau blog



apakah anda tau tentang adobe browserlab???mendesign website atau blog adalah sedapat mungkin membuat tampilannya sesuai dengan yang diinginkan dalam berbagai browser yang mungkin akan digunakan oleh pengakses.

Dalam pembuatan design website atau blog, sedapat mungkin mencoba sendiri membuka tampilannya dalam beberapa browser. Jalan lain yang dapat diambil untuk mencoba melihat tampilan website dalam berbagai browser adalah menggunakan layanan seperti Browsershots yang pernah saya tuliskan dua tahun lalu. Saat ini layanan sejenis juga disediakan oleh Adobe yang bernama Adobe Browserlab.

Untuk menggunakan layanan Adobe Browserlab ini, Anda terlebih dahulu login dengan Adobe Account. Setelahnya Anda dapat langsung memasukkan alamat web yang akan dilihat. Di sini dapat dipilih untuk melihat satu tampilan per halaman, dua tampilan per halaman, dan juga tampilan gabungan dua tampilan yang dipilih (Onion Skin view) yang dapat diatur persentase penggabungannya.
Dibandingkan dengan Browsershots, jenis browser yang didukung oleh Adobe Browserlab jauh lebih sedikit, yang saat ini baru menyediakan pilihan Firefox 2.0 dan 3.0 pada Windows XP, Firefox 2.0 dan 3.0 pada OSX, Internet Explorer 6 dan 7 pada Windows XP, dan Safari 3.0 pada OSX. Ya, belum ada Opera dan belum ada hasil borowser yang berjalan pada sistem operasi berbasis Linux di sini.

Dalam memproses tampilan, Adobe Browserlab dilakukan secara langsung dan harus ditunggu sampai dengan proses selesai. Sayangnya, beberapa kali mencoba ada saatnya proses berhenti dengan menyuguhkan pesan error terkait jaringan, dan proses harus diulang kembali.by www.masviki.co.cc sumber browserlab.adobe.com

-download Adobe browserlab


1 comments:

Anonymous said...

salam kenal dik :)

Post a Comment

terimahkasih telah membaca catatan harian saya,
saya akan senang bila anda memberi komentar.